MUTIARA KEHIDUPAN

man jadda wajada

Rabu, 28 September 2011

Mengenal Apa Itu C.I.N.T.A


               Tahukah kita apa itu CINTA? Ia adalah ruh yang mampu menjadikan seorang pengecut menjadi pemberani, seorang yang lemah menjadi kuat, seorang yang sedih menjadi gembira, bahkan seorang yang bakhil sanggup menjadi penderma. Cinta bagaikan darah dalam pembuluh kehidupan, laksana sungai yang tak pernah kering, ibarat samudera yang tak pernah surut, seperti angin yang terus berhembus, ia bagaikan embun yang begitu menyejukkan dan perumpamaan cahaya yang tak pernah padam. 

Namun, berhati-hatilah dalam mentakwilkan cinta. Ketahuilah! sebab ia pula, seorang berakal menjadi gila, pekerja keras menjadi pemalas, seorang pendiam menjadi pemberontak, dan bahkan ahli ibadah sekalipun bisa menjadi pendosa, bila cinta yang ada ditakwilkan dengan nafsu syahwat semata yang jauh dari aturan Agama. Oleh karena itulah, tanamlah cinta pada seseorang hanya karena Allah semata, semaikan pada ladang kehalalan dan siramilah ia dengan mata air dari sumber pernikahan, InsyaAllah akan mendatangkan rahmat dan ridho dari Sang penggenggam rasa cinta dalam setiap jiwa dan raga hamba-hambaNya.    

Wahai para pemuda dan pemudi yang sedang dimabuk asmara, jangan sekali-kali berkata atas nama cinta, ketika menebar kasih sayang padanya, tatkala melantunkan puisi kerinduan untuknya,  sedangkan pintu gerbang pernikahan belum kau buka dengan kuncinya. Jagalah diri kalian dari berpacaran! karena ia adalah pintu awal hancurnya sebuah kehormatan. Cintailah sesuatu karena Allah mencintainya, sayangilah orang yang Allah pun menyayanginya. Itulah hakekat cinta yang sebenarnya, karena cinta itu putih dan bersih dari noda kehinaan. 

Solo, 6 Februari 2011
-with my soulmate-

1 komentar:

salam gan ...
menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
di tunggu kunjungan balik.nya gan !